Sabtu, 15 Juli 2017

Cara Mengkonsumsi Coklat Yang Baik

Cara Mengkonsumsi Coklat Yang Baik - Cokelat 102: Mencicipi Coklat
Akibat mencicipi coklat. A, belalang, mencicipi coklat adalah memulai sebuah perjalanan tanpa henti. Mencicipi cokelat - benar-benar meluangkan waktu untuk mencicipinya daripada melahapnya - adalah salah satu kesenangan besar kehidupan.
Cokelat paling enak dinikmati pada suhu kamar. Pertama bersihkan palatamu terlebih dahulu dengan beberapa teguk air. Jika Anda akan mencicipi beberapa coklat, mulailah dengan sedikit dan bersihkan palatum Anda dengan air di antaranya.Berikut adalah hal yang harus dicari saat mencicipi coklat:
1) Perhatian terhadap detail dalam kemasan. Jika mereka tidak terlalu peduli dengan paket itu, mereka mungkin tidak terlalu peduli dengan cokelatnya.
2) Bila Anda membukanya, bagaimana tampilannya? Glossy dan baru? Atau adakah "mekar" di permukaan? Garis atau bintik-bintik kehijauan "mekar". Ada dua jenis mekar - "mekar gemuk" murni kosmetik dan disebabkan oleh tempering atau penyimpanan coklat yang tidak semestinya. "Mawar gula" memberi cokelat tekstur aneh dan kasar dan rasanya yang mengerikan. Yang terakhir harus dilempar keluar. Ada juga mitos bahwa coklat yang lebih gelap selalu lebih baik, atau cokelat merah itu memiliki rasa lebih halus, tapi coklat rasa yang hebat bisa berkisar dari kemerahan sampai coppery sampai coklat tua.
3) Apakah aroma coklat yang kuat dan menyenangkan datang keluar? Apakah itu buah, bunga, atau tanah? Atau apakah itu plastik-y, karet, berasap, atau sakit-sakitan manis (yang disebabkan oleh pengeringan atau fermentasi kacang yang tidak tepat)?
4) Bila Anda memutuskan sepotong, apakah itu memiliki snap yang bagus? Apakah itu mudah pecah tanpa menjadi rapuh atau basah?
5) Tempatkan sepotong kecil duduk di lidah Anda, atau tekan di antara lidah dan atap mulut Anda, dan biarkan meleleh. Apakah itu meleleh dengan baik, atau apakah itu terasa licin atau kasar?
6) Sekarang kunyah dan gerakkan di sekitar mulut Anda. Bagaimana rasanya? Apa yang paling kamu perhatikan? Coklat? Add-in (kacang-kacangan, ekstrak, dll)? Apakah add-in dan campuran coklat bersama untuk menciptakan alkimia atau apakah Anda merasakan setiap rasa secara terpisah - tidak ada fusi? Rasa harus berubah dan menawarkan beberapa sensasi menyenangkan daripada menjadi satu rasa tunggal yang tidak ada di mana-mana. Cokelat mencicipi besar akan menyenangkan seluruh mulut Anda.
7) Bila Anda menggigitnya, bagaimana teksturnya? (Lihat jepret, di atas.) Apakah itu kapur? Apakah itu terlalu lengket? Atau apakah itu mencair sedikit dan menyenangkan untuk dikunyah?
8) Apakah ada aftertaste? Apakah ada kepahitan yang tidak menyenangkan? Berapa lama rasanya berlama-lama di mulut Anda?
Anda bisa menyimpan jurnal cokelat, seperti yang kita lakukan, untuk merekam kesan Anda tentang cokelat yang berbeda.Untuk menjaga coklat pengecapan tetap segar:
Ingatlah untuk menyimpan di tempat yang sejuk (60-70 F), gelap dan kering dari barang berbau kuat seperti permen peppermint atau kotor. Coklat memiliki kecenderungan untuk menyerap bau lainnya. Jangan simpan cokelat di kulkas.Semakin banyak latihan yang Anda dapatkan untuk mencicipi cokelat, semakin mudah untuk mengatakan yang baik dari yang buruk-dan Anda tidak akan pernah kembali.


 Cara Mengkonsumsi Coklat Yang Baik

Related Posts

Cara Mengkonsumsi Coklat Yang Baik
4/ 5
Oleh