Rabu, 12 Juli 2017

Agar Coklat Tidak Meleleh Saat Dikirim

Agar Coklat Tidak Meleleh Saat Dikirim - Jangan sampai coklat itu terkena sinar matahari secara langsung atau diletakkan di dalam tempat yang bisa jadi oven, misalnya mobil lagi yang sedang diparkir. Kalau itu tidak dipenuhi, maka coklat apapun pasti akan lumer.

Baca juga: Cara Membuat Coklat Agar Tidak Mudah Meleleh

Coklat menjadi makanan yang bisa dinikmati oleh setiap orang, namun akan menjadi masalah tersendiri bagi orang yang ingin menikmati coklat karena sifatnya yang mudah meleleh. Mengkonsumsi coklat tentunya harus jangan berlebihan, nah apabila anda membeli coklat dalam jumlah yang cukup banyak tentu anda tidak harus menghabiskannya sekaligus. Anda dapat menyimpannya di dalam lemari pendingin agar coklat tidak mudah meleleh dan dapat dinikmati di kemudian hari.

Baca juga: Tips Agar Coklat Cair Tetap Cair

Selain dapat dinikmati sebagai makanan coklat juga mempunyai manfaat lain bagi kesehatan kita. Berbagai macam manfaat dari coklat ini terbukti dapat membantu kita dalam memelihara kesehatan  tubuh kita selama dikonsumsi dalam jumlah yang wajar. Coklat juga biasa dijadikan sebagai hidangan yang sangat menggugah selera. Jadi bila anda mempunyai coklat dalam jumlah yang banyak yang perlu diperhatikan adalah tentang bagaimana cara yang baik dan benar menyimpan coklat agar dapat dikonsumsi di kemudian hari dan agar tetap terjaga kandungan alami yang baik yang terkandung dalam coklat tersebut dan tentunya dapat membuat coklat tahan lebih lama.
agar coklat tetap cair

agar coklat tidak meleleh saat dikirim

bagaimana cara membuat coklat yang enak

Agar Coklat Tidak Meleleh Saat Dikirim

bahan dan cara membuat coklat cetak

Agar Coklat Tidak Meleleh Saat Dikirim

cara membekukan coklat cair

cara membekukan coklat tanpa kulkas

cara membuat coklat agar tidak mudah meleleh

cara membuat coklat bubuk menjadi coklat batangan

cara membuat coklat cair untuk celupan es

cara membuat coklat cair untuk es pisang
Baca juga: Cara menyimpan Coklat Praline dan Menjaga Kualitasnya

Coklat harus disimpan di tempat yang kering dan terhindar dari panas sinar matahari langsung. Hal ini bertujuan agar coklat tersebut tidak mudah meleleh. Tempatkan coklat dalam suhu ruangan antara 16-18°C. Jika kondisi suhu melebihi batas tersebut dikhawatirkan dengan melelehnya coklat bisa menimbulkan minyak dan sulit dikonsumsi karena telah menempel pada kemasannya.

Jangan menyimpan coklat terlalu lama di dalam freezer karena menyimpan coklat ke dalam freezer dengan waktu yang lama dapat menyebabkan coklat tersebut menjadi keras dan akan sulit untuk dinikmati secara langsung.

Jika coklat yang kita makan masih bersisa dan hendak dikonsumsi untuk di kemudian hari atau pada waktu senggang selanjutnya, baiknya bungkus kembali dengan rapat coklat tersebut agar tidak ada udara yang masuk kedalam pembungkus alumunium foil.

Hindari menyimpan coklat dengan makanan atau benda  yang menimbulkan aroma yang tajam. Jangan menyimpan coklat terlalu lama, hal ini akan menyebabkan berkurangnya kandungan alami yang terdapat pada coklat yang berguna bagi kesehatan kita. Selain itu menyimpan coklat terlalu lama juga menyebabkan rasa asli pada cokelat tersebut berkurang.

Baca artikel lain tentang coklat di  https://coklatfans.blogspot.com/

cara membuat coklat cetak dari coklat batang

cara membuat coklat cetak dari coklat bubuk

cara membuat coklat leleh untuk hiasan cake

cara membuat coklat sendiri dari coklat batangan

cara membuat coklat warna warni untuk donat

cara mengemas coklat agar menarik

cara membuat coklat yang enak untuk dijual

cara mengemas coklat agar menarik

cara membungkus coklat dengan plastik

cara menyimpan coklat praline

cara mengemas coklat agar menarik

cara mengirim paket coklat agar tidak lumer

Demikianlah artikel tentang Agar Coklat Tidak Meleleh Saat Dikirim

Related Posts

Agar Coklat Tidak Meleleh Saat Dikirim
4/ 5
Oleh